Minggu, 05 Juli 2009 | |

Kenapa Gue Ngeblog?

Blog adalah wadah? iya donk, soalnya kliatannya aneh kalo blog adalah ember apa blog adalah gayung (udah2, ga usah dibahas ini ga penting ^^)
Pada hakikatnya manusia itu punya hasrat. Hasrat tiap-tiap manusia juga beda-beda. Beberapa ada yang hasratnya bener, dan banyak yang hasratnya salah (yang salah ini gak usah dibahas, gak usah disini maksudnya,hehe ). Dan salah satu hasrat yang baik dan benar itu adalah hasrat untuk menulis. Kenapa menulis? Karena beberapa, mungkin malah kebanyakan orang lebih bisa mengeksplor dan lebih bisa membuka pikirannya bukan ketika dia berbicara, tetapi ketika ia diberi pena dan perkamen, buku dan pensil, ato laptop.
Nah yang bakal kita bahas ya yang terakhir ini, yang pake laptop alias ngeblog. Ngeblog sudah menjadi tren baru di masyarakat teknologi sekarang ini. Bahkan saya aja ikut-ikutan ngeblog. Tapi ngeblog tentu bukan tanpa cara, bukan tanpa arah, dan bukan asal-asalan. Saya (yang ketika tulisan ini ditulis, baru punya 2 postingan ^^) pun mulai menulis blog dengan membawa tujuan yang mulia untuk mengobarkan semangat perdamaian dunia (jangan ... jangan percaya..). Tujuan saya yang utama tentu saja untuk melepaskan rasa yang tertahan di hati. Sejujurnya saya bukan orang yang gampang ngeluarin ekspresi di depan orang. Kalo lagi gak mood, orang cuman bakal ngira kalo saya barusan salah makan (itu mah salah ekspresi ya...). Jadi intinya saya ngeblog tuh ya (pada mulanya) cuma buat ngeluarin uneg-uneg yang kalo gak dikeluarin malah bisa jadi meriang (ini beneran pernah saya alami). Tapi beberapa atau mungkin banyak orang yang buat blog, ngeblog, cuman buat ngedapetin duit. Itu tujuan yang gak salah kok, tapi sebaiknya jangan (dulu) diprioritaskan kalo kamu blogger pemula seperti saya. Saya terkadang juga masih mikir, ngapain saya bikin blog ini? Apa yang ingin saya raih? Tapi pertanyaan-pertanyaan seperti itu will be automatically answered kalo kamu nulis blog karena ingin, bukan karena harus. Kalo kamu ngeblog karena ingin, maka ngeblog itu akan menjadi semacam kebutuhan buat kamu. Tangan bakal gatel kalo gak mencet papan kunci (keyboard,red), mata bakal pedes kalo gak ngeliat layar komputer ato leptop, n yang paling parah pikiran bakal telmi kalo gak terus digunain untuk menulis.
So, what're u waitin' for?! Mulailah menulis sekarang, rasakan sensasinya di sekujur tubuhmu, di tiap urat nadimu, di tiap detak jantungmu. Di sepanjang usiamu...

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Hohoho....
Komen PERTAMAXXXX++++ buat fikri.....
semangat cuy....

Aulia Fikri Hidayat mengatakan...

oke makasih2... akhirnya pertamaX gan

Guest mengatakan...

sampeyan kok uelek tenan yo...

Guest mengatakan...

ndulll.... :-P